Ngerti Apa Ora, Ngerti Ndhak?

Saya ini gini: kalo yang melakukan suatu kesalahan adalah musuh/lawan saya, akan saya hujat habis-habisan. Pokoknya dia harus salah. Kalo dia melakukan hal yang baik atau benar, maka harus saya sembunyikan, tidak boleh saya akui. Sebab kalo saya sampai mengakui, berarti saya kalah.

Tapi kalo yang melakukan kesalahan sama adalah temen saya, akan saya bela mati-matian. Pokoknya dia ndhak boleh salah. Dan kalo dia melakukan hal yang baik atau benar, maka harus saya blow-up besar-besaran berulang-ulang. Karena saya harus benar tanpa pernah bisa salah.

Saya ini subyektif. Otak (obyektivitas, logika, rasio) saya harus tunduk dengan emosi saya dan kepentingan/kalangan saya, bukan kepentingan bersama semuanya. Apalagi kepentingan Tuhan. Tuhan punya kepentingan apa sih sama kita?

Subyektivitas saya pasti benar, karena saya punya banyak teman yang berpandangan sama. Yang beda pandangan, berarti dia salah.

Kebenaran adalah apa yang sesuai dengan kepentingan/kalangan saya, bukan kepentingan bersama semuanya.

Tidak ada lagi percampuran benar dan salah, baik dan buruk dalam satu makhluk ciptaan Tuhan. Saya harus menentukan bahwa ini harus benar dan ini harus salah. Tidak boleh ada kenyataan bahwa ada percampuran keduanya dalam satu makhluk ciptaan Tuhan.

Kenyataan harus diganti dengan persepsi yang saya ciptakan.

Dan Tuhan baiknya istirahat saja. Sayalah yang menentukan mana yang baik mana yang buruk, dan mana yang salah serta mana yang benar. Tak perlu Tuhan untuk urusan ginian.

Inilah saya. Yang masih punya musuh/lawan dan punya sekutu/kawan.

– Freema HW
manusia benar tanpa pernah bisa salah.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s