Lik Sugik

OOT but not OOB | Out of Topic but not Out of Bimmer.

Dialah Lik Sugik. Di angkringan-online sini sekalipun kita ada/banyak yang belom pernah ketemu dengannya, dia dikenal dan ‘dipuja’ setinggi langit;

  • Karena inspirasinya yang tak pernah berhenti,
  • Karena semangatnya yang tak pernah padam,
  • Berani out of the back (kalo out of the box itu sudah pasaran), dan
  • Berani berdiri di atas kaki (baca: jati diri) sendiri dalam kesendirian.

Kesendiriannya yang justru mendatangkan keramaian.

Keramaian munculnya suara-suara bimmerfan aliran kere… eh, kiri yang selama ini teralienasi dari gemebyarnya dunia baling-baling yang penuh dengan barang-barang bernilai tinggi bernominal banyak dan sarat dengan besarnya kalkulasi angka.

Jimat kawatnya untuk memelihara si Maroon menjadi penampar bagi kita semua, bahwa menjadi kaum aliran kiri itu bukan pilihan, melainkan garis waktu yang harus dijalani dengan penuh keberanian. Baik keberanian untuk menjalaninya itu sendiri maupun keberanian untuk mengubahnya dengan baik dan benar.

Sayangnya, segala inspirasinya (yang bahkan pihak BMW sendiri pun ndhak mau memperhatikan: bilangnya ngasih suvenir tapi ndhak pernah nyampe sampe posting ini diketik, cek di sini https://m.facebook.com/photo.php?fbid=605482922929573 – wajar tentunya, karena keberadaan si Maroon yang aliran kiri tentu akan merusak citra merk BMW yang elegan, premium, dan luxury) yang diikuti oleh ratusan bahkan ribuan bimmerfan di sini, hanyalah berlaku di sini saja.

Di angkringan-online ini dia dikenal dan dipuja setinggi langit; di lapak sebelah dia dihina-dina hanya karena keberaniannya membela kaum minoritas.

Dihina-dina yang kayak gimana?

Dihina-dinanya begini: pikiran out of the back-nya malah diperhatikan dan banyak yang mengamini di angkringan-online, tapi trit out of the back-nya malah dilenyapkan di lapak sebelah. Entah apa alasan adminnya. Cuman mengacu pada regulasi di sono yang sedikit saya ketahui, kayaknya trit tersebut dicap biang rusuh. (Padahal yang rusuh komengnya, bukan tritnya mustinya). BTW apapun alasannya, itu hak admin sepenuhnya koq! 😀

Di angkringan-online, warga yang suka pakai bahasa daerah tanpa ada translate atau inteprete atau maksud yang diglambrangkan suka dia marahi. Dan yang dimarahi nurut manggut-manggut. Sementara di lapak sebelah, saat dia membela kaum minortitas yang memperjuangkan hal yang mirip dengan di angkringan-online, tritnya di-‘bully’ oleh banyak akun. Dan kayaknya tritnya lenyap kemudian.

Ini bukan masalah benar atau salah. Ini hanya masalah satu hal saja: bahwa di dua tempat tersebut, di angkringan-online Bimmerfan Mataraman dan di lapak sebelah kulturnya beda.

Cuman itu saja. Bukan yang lain.

DISCLAIMER

  • Ini bukan masalah kebencian, emosi, dan sebagainya. Jangan mengintepretasikan kondisi/perasaan datar saya di depan layar monitor saya dengan perasaan Anda sendiri di seberang sana yang bisa jadi Anda belom kenal dan ndhak tau (karakter) saya.

    Baca saja semua kalimat di posting ini dengan datar, tanpa beban, tanpa penilaian (positif/negatif), dan tanpa maksud dan tujuan lain selain: MENDESKRIPSIKAN belaka, tentunya mendeskripsikan dengan sudut pandang subyektif saya sendiri.

    Kalo Anda mendeskripsikan posting ini sebagai lupakan esmosi atau kemarahan, brarti Anda cuman beronani dengan perasaan Anda sendiri.

  • Maaf, saya ndhak akan menyebutkan ‘lapak sebelah’ itu mana. Kalo Anda sudah tau, ya sudah. Soale saya cuman pingin mengupas fenomenanya, bukan siapa-siapanya. Saya ingin mengajak Anda semua mengambil hikmahnya jika ada, bukan hendak mengupas kejadiannya.
  • Ini cuman opini saya, bukan berita bukan fakta. Opini yang berdasar pandangan subyektif saya. So, semua bisa benar adanya pun bisa berbalik telak: salah total semuanya.
  • Jika ini ada baiknya, ambil hikmahnya. Jika ini buruk, tinggalkan, jangan diikuti, dan jadikan pembelajaran bahwa inilah hal/posting buruk yang ndhak perlu diperhatikan isinya.

BTW, nasibmu Lik Gik, rasain! 😀 Waaakakakak!

– FHW,
jancuk tenan, aku koq sepakat sama ide-ide gilanya Lik Sugik ya… Pehhh…!

*Siapakah Lik Sugik? Cek di sini https://freemindcoffee.wordpress.com/2016/02/27/lik-sugik/

*Foto di atas adalah si Maroon yang sedang diduduki oleh temen-temen Mataraman. Tidak ada wajah Lik Sugik yang menyebalkan di foto tersebut. Foto dicomot dari Bro Yuda.*

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s