Ghibah

Saya anti Jokowi. Alusnya: saya bukan pendukung Jokowi.

Tapi saya jijik banget liat akun yang reseh sama privasi orang lain, sekalipun orang lain itu adalah figur publik, termasuk Jokowi.

Apa bedanya posting kayak gitu dengan tayangan infotainment?

Apa bedanya mengikuti dan menyimak posting kayak gitu dengan menyimak dan menonton infotainment?

Sama-sama sesuatu yang ghibah dan tak menggunakan akal.

Saya anti Jokowi. Alusnya: saya bukan pendukung Jokowi. Karena itulah, saya ingin mengkritisi kelakuannya/policy/kebijakannya secara manajerial, secara ekonomi, secara teknologi, secara sosial, dll. yang bisa diletakkan di ruang logika, ilmiah, dan pengetahuan. Sekalipun alasan yang saya beberkan lemah, argumen yang saya paparkan mentah, serta analisis yang saya babarkan dangkal. Namun setidaknya, saya mencoba menggunakan anugerah Allah paling nikmat di badan saya: otak.

Bukan di ruang ghibah dan cuman main perasaan, tanpa kejelasan logika, ilmiah, dan pengetahuan; alias tanpa otak.

Saya anti Jokowi. Alusnya: saya bukan pendukung Jokowi. Tapi saya lebih anti lagi kepada Jonru.

Dan posting ini memperlihatkan betapa guobloknya saya: ngapain juga Jonru koq ya saya urusi…

– FHW,
ahlul ghibah.

Leave a Reply

