Om, kalo kunci BMW E34 udah immobilizer belum yah? Hahaha… Gak ngerti soalnya… Aku pas beli kemarin cuma dapat 1 kunci nya Om… Kalo bikin duplikat apakah semudah kunci biasa untuk e34 530i? Maksudnya gak harus ada chip-chipan segala. Heheh… Soalnya kemarin si Om ada postingan pengalaman duplikat kunci biem. Hehehe… Thanks Om…

-Kang Iwan Susanto-

E34 530i M60 udah pake immo. So, musti menggandakan ke yang biasa nggandakan kunci immo.

Apakah batang kuncinya kudu beli dari dia juga atau ndhak, tergantung tukang nggandakannya mungkin, dia punya apa ndhak. Tapi biasanya siy punya, minimal bisa nyarikan gitu.

Solusi lain: immo-nya di-disabel. Tapi yang ngerjakan musti bener-bener biasa ngerjakan ginian.

Immobilizer intinya buat gaya-gayaan keamanan. Penting pula pake immo mustinya adalah para motor yang ‘guampang’ banget dicongkel maling gitu, biar ndhak gampang lagi digondol.

Mobil juga sama pentingnya tentunya, khususnya yang konstruksi mekanisnya lemah dan lumayan ‘malingable’.

Cuman, meski pake immo yang teorinya menjamin mobil aman dari tangan-tangan orang lucu atau tak berguna, yakin semua mobil ber-immo pasti ndhak diincar maling?

Cuman lagi, andaikan bisa maling nggondol mobil ber-immo, pertanyaannya – tanpa bermaksud menggampangkan sama sekali, siapa siy yang mau maling BMW, apalagi BMW V8 jadul purba tua bmwangka? 😀

– FHW,
immo… hiks… immo…

Advertisements

One thought on “

  1. Wuih… amazing… matur sembah nuwun sanget penjelasannya Om.. hihihi

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s