Mobil Kaleng, Mobil Boros

Ini posting murni curcol. Bukan komplain, bukan protes, bukan pula sebuah paparan. Bukan analisis, bukan opini, apalagi pengungkapan data dan fakta. Ini posting murni curcol.

Wajar orang mungkin marah kalo kita ngatakan ‘mobil kaleng’ kepada jenis kendaraan tertentu. Layak jika ada yang membela, “Orang punya mobil punya pertimbangan dan kebutuhan masing-masing sendiri-sendiri. Kenapa harus pakai paradigma Anda yang berbeda dengan mereka?”

Semua orang punya kebutuhan, alasan, dan pemikiran masing-masing sendiri-sendiri dalam membeli mobilnya. Termasuk jenis mobil yang kadang dikatai sebagai ‘mobil kaleng’ itu.

Well, okey…

Kalo mengatakan ‘mobil kaleng’ itu dilarang; yang artinya biarin aja mobil mereka kayak gimana – karena itu urusan mereka, itu mobil-mobil mereka sendiri, dibeli pake uang mereka sendiri, yang make mereka sendiri, yang ngurusi mereka sendiri;

lantas kenapa pas saya/kami-kami ini di cucian mobil, di bengkel AC, di bengkel kaki-kaki/spooring-balancing dsb. biasa didatangi orang dan mengungkapkan pertanyaan empirik, “Ini mobilnya boros ya Mas? Spare-parts mahal ya? Dibenerin susah ya? Harga jualnya jatoh ya Mas?”

Kenapa mereka yang iseng kayak gitu -yang iseng ngurusin mobil kita-kita ini, entah mau ada bensinnya mau ndhak itu urusan kita, mau parts-nya mau kita ganti mau ndhak itu urusan kita, mau kita nangis atau ngakak saat harga jualnya jeblog itu adalah urusan kita, dsb.- itu ndhak ada yang marahi? Apakah ini semua bukan termasuk iseng ngurusi mobil orang lain juga?

Kenapa cuman yang iseng ngurusi mobil orang lain dengan menilainya sebagai mobil kaleng aja yang dilarang?

Kenapa?

Dan…

Kenapa saat mobil premium ngisi Premium sepertinya banyak yang memarahi sementara mobil diesel common-rail ngisi solar yang isinya sampah itu kayaknya ndhak ada yang marahi?

Entahlah…

Ini posting murni curcol. Bukan komplain, bukan protes, bukan pula sebuah paparan apalagi analisis, opini, lebih-lebih pengungkapan data dan fakta. Ini posting asli ngasal ngawur.

Kalo isinya salah mentah, ya panteslah… 😀

– FHW,
curcol!

Advertisements

2 thoughts on “Mobil Kaleng, Mobil Boros

  1. karena kuman disebrang laut lebih jelas dari gajah dipelupuk mata :mrgreen:

    Like

  2. Mobil kaleng itu mobil apa Gan? Duo kembar? Btw emua mobil Jepang sekarang kan juga “kaleng” semua 😀

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s