Ngejrenk

Seorang rekan pernah nyelutuk, “Sayangnya BMW di sini dominan hadir dengan warna-warna standar dan kaku: merah, biru, hijau, hitam, dan sejenisnya…”

Well, temen saya ndhak salah juga. Bukan cuman BMW, nyaris semua pabrikan hadir dengan warna-warna ‘standar’ dan ‘kaku’ seperti di atas kala itu di sini. Makanya kita inget saat Daihatsu Feroza hadir, Indonesia dibuat terbelalak dengan warna-warna permennya yang kala itu dianggap mendobrak pakem.

Di luar negeri, BMW (dan mungkin pabrikan lain – saya belum menelusuri) sebenarnya sudah sejak jaman ndhak enak sudah hadir dengan warna-warna ngejrenk yang ciamik. Dibalik kekakuan (baca: kegantengan) tampang BMW, BMW sebenarnya centil juga. Mereka juga bisa menelurkan warna-warna permen yang lucu, gaul, dan sangat berjiwa muda.

Mungkin karena tidak populer/populasinya memang terbatas khususnya di negeri ini, BMW sayangnya serasa dominan hanya hadir dengan warna-warna kaku. Padahal Seri 3 pertama si E21 misalnya, sudah hadir dengan warna oranye yang ngejreng.

Seri 5 E34 yang sekarang bisa dibilang sudah tua bmwangka pun sebelum Feroza bikin gempar dengan warna-warna permennya juga hadir dengan warna krem yang cerah atau Daytona-violet yang gaul atau Calypso Red Metallic yang menawan mata atau yang lainnya di Indonesia sini; warna-warna “turunan ke sekian” yang saya perhatikan baru muncul di mopang beberapa tahun kemudian (mohon dengan sangat koreksinya atas pengamatan pribadi saya ini).

E34 yang usianya sudah 20an tahun jalan, di luar negeri malah ada Estoril Blue yang ceria, Dakkar-Yellow yang menggoda selera, dan masih buuuanyakkk lagi, termasuk tentunya yang kondang: British Racing Green. Lebih lengkap cek di sini BMW E34 Exterior Color


– Estoril Blue


– Santorin Blue


– British Racing Green


– Calypso Red Matallic

Yang lumayan kondang di sini adalah warna-warna limited-nya E36. Limited untuk pasar Indonesia sepertinya, dan belom tentu limited untuk pasar luar negeri. (Rekan-rekan E36Ers mohon koreksi info ini, tq.) Kondang di sini E36 dengan Dakkar-yellow, Estoril-blue, Daytona-violet yang catchy.

Barusan ini, BMW merilis videonya untuk produksinya dengan warna-warna “aneh” lagi. Silakan di-buffer video ini.

Well, mungkin warna-warna ini bisa menjadi inspirasi Anda yang sedang berniat me-repaint BMW atau kendaraan lainnya. Selamat menggali inspirasi!

– FHW,
seorang bapak yang berwarna item manis.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s