Suami Kaya


Sungkan saya dengan temen-temen, gara-gara kisah hidup saya dijadikan klip ini.

Syuting itu memang berdasarkan kisah nyata saya. Kejadiannya sama persis; pas saya selesai nge-gym. Dan saya juga enggak kenal dengan tiga orang yang ada itu.

Begitulah Lik, istriku kalo telpon emang seperti itu. Mintanya gitu-gitu mlulu siy: beli ini itu, beli tas terus-terusan, biasanya sehari tiga kali. Tapi namanya cinta, ya udah aku biarin ajalah….

Kayak BMW itu. Demi kecintaannya ama BMW, kemarin aja kami habis beli Z4, cuman buat dia pake beli bawang merah ke warung sebelah. Yakh ketimbang dia kehujanan kan kasihan.

Kenapa harus Z4? Yakh namanya juga cuman buat beli bumbu ke warung sebelah, ngapain saya harus beli mobil yang bangkunya banyak? Z4 kan cuman isi dua, jadi pas: saya yang nyupir, istri di sebelah. Begitu selesai beli bumbu, langsung pulang deh…

Maklum, habis belanja keperluan dapur ke Singgapoor weekend kemarin, bawang merah kelupaan kebeli. Jadinya pas istriku mau masak sayur sop, ada yang kurang bumbunya.

Ya udah, aku belikan aja Z4 biar istriku gampang kalo mau warung sebelah. Karena setelah itu kami makannya biasa delivery-order, sekarang Z4 kami yang cuman kepake sekali itu nganggur di garasi.

Sama rumah yang 15 M, jangan dikira rumah segitu mahal. Menurutku, itu juga murah banget lho Lik! Waktu aku lewat sama istri, aku nyangkanya itu rumah yang kami liat harganya 21 M lho! Eh ternyata dikasih 15 M! Apa enggak murah bingit tuh Lik?

Untung istriku cepet-cepet minta beli! Kalo enggak, sayang tuh kalo kebeli orang!

Aku aja juga heran koq bisa aja istriku nemu rumah yang semurah itu… Ah dasar istriku emang bisa aja nemu barang murah yang lagi dijual BU sama seller-nya… Mayan kan bisa buat garasi Z4 saya ketimbang harus kami parkir di pinggir jalan. Maklum, garasi udah gak muat banget ini.

Kemarin siy garasi masih nampung. Tapi semenjak perutku bertambah gemuk, garasi jadi sesak aja rasanya… Bingung saya Lik…

Cuman itu clip video, syutingnya ada yang salah. Adegan terakhir kan ceritanya saya kembali nyari hape yang ketinggalan; sebenarnya kejadian aslinya enggak kayak gitu.

Harusnya itu ponsel emang sengaja saya tinggalkan di ruang ganti.

Maklum, waktu itu kan pulsanya habis, soale sebelumnya saya cuman ngisi 5rb. Lha gimana, pas mau ngisi yang 10rb, eh vouchernya lagi kosong. Ya udah saya isi 5rb aja. Pake e-banking? Wah ndhak merakyat itu namanya… Saya enggak mau dibilang sok kaya. Saya maunya yang merakyat aja isi pulsanya.

Itu tadi, berhubung pulsa 5rb saya udah habis, saya tinggal aja hapenya dan saya beli aja henpun baru. Saya mah orangnya gitu…

Regards,
– Freema HW
Suka diburu SPG https://freemindcoffee.wordpress.com/2012/12/21/di-bengkel-ac/

Leave a Reply

