Negara (Umat) Islam

Kota indah bersih.

Umat Islam adalah umat yang luar biasa

Jika ditilik dari ajaran agamanya, maka di setiap negara yang banyak umat Islamnya, maka harusnya:

– NEGARA DENGAN TINGKAT KEMAKMURAN PALING TINGGI. Makmur bukan berarti harus kaya raya. Makmur dan sejahtera di sini adalah tidak ada rakyatnya yang kelaparan karena terpaksa.

– NEGARA DENGAN PUBLIC-SERVICE NOMOR 1 DI DUNIA. Karena islam mengajarkan amanah. Negara yang banyak umat islamnya, maka harusnya gk akan pernah ada yang namanya pelayanan publik parah payah. Sebab amanah kelak akan dipertanggungjawabkan di akhirat.

Umat islam yang sadar ini, pasti akan ketakutan luar biasa jika kelak di akhirat gagal mempertanggungjawabkan amanahnya.

– NEGARA PALING TERTIB SEDUNIA: miskin pelanggaran lalu-lintas, masyarakatnya super tertib antri, dan susah banget nyari sampah yang dibuang seenaknya. Dll.

MCK, sekalipun sederhana, tentu pasti bersih dan wangi karena umat muslim sangat menghindari najis: segala kuman yang bisa mengganggu kesehatan dan kehidupan.

Serta nihil sungai ada sampahnya.

– NEGARA DENGAN TINGKAT KEJAHATAN PALING NYUNGSEP RANKINGNYA. Islam mengajarkan bahwa Allah maha mengetahui. Mestinya orang islam akan sangat ketakutan luar biasa jika melakukan kejahatan apapun bentuknya: nyolong motor apalagi korupsi.

– NEGARA PALING SEGAR HAWA DAN UDARANYA DI DUNIA. Karena orang islam akan berpikir sejuta kali kalo sampe nebang pohon seenaknya.

Orang islam juga gak akan berani mengendarai kendaraan dengan polusi/emisi yang menyesakkan. Karena apapun alasannya, itu membahayakan nyawa orang lain.

Orang pasti akan ketakutan dengan hal ini.

– NEGARA DENGAN RATA-RATA TINGKAT PENDIDIKAN RAKYATNYA PALING TINGGI SEDUNIA. sekolahnya paling canggih dan modern, murid-muridnya pada berakhlakul-kharimah.

Quran menjamin derajat orang berilmu lebih tinggi.

Umat muslim tentunya akan mengejar ilmu ini setinggi langit.

Bila ini diimplementasikan, tentunya di negara yang banyak umat islamnya akan banyak ahli fisika, ahli kimia, ahli ilmu hayat, ahli ilmu falaq, ahli aljabar, ahli medis, dan ekonom handal yang terus berkiprah dalam ekonomi syariah.

Lulus dari jenjang sekolah, maka para ilmuwan (arabic: ulama) akan banyak menelurkan segala pengetahuan untuk kemaslahatan umat: teknologi pembangkit listrik memanfaatkan sumber daya alam renewable; alat penjernih dan pemurni air untuk mengantisipasi musim kering; teknologi komunikasi yang murah dan modern; appliances pemudah dan pembantu kualitas kehidupan dan peradaban; teknologi pertanian/agrikultur organik yang menjamin ketahanan pangan, dan buuuanyuak lagi lainnya.

JIKA sebuah negara banyak umat muslimnya, itulah yang harusnya terjadi.

Sebab umat muslim hanya akan sibuk berlomba-lomba dalam segala kebaikan.

Karena satu kebaikan hanya akan menelurkan kebaikan lainnya. Maka berlomba-lomba dalam kebaikan adalah kesibukan yang maha menyita dan menghabiskan waktu hidup ini.

***

JIKA ada negara dengan banyak umat muslim belum seperti itu, mungkin mereka sibuk menjalankan ritual pagan dan mencapnya sebagai ibadah khas muslim.

Atau mungkin standar keislaman adalah jika berhasil menjelekkan umat lain; jika berhasil menggulingkan pemimpin unit pemerintahan yang sarat prestasi meski agamanya bukan islam; atau memastikan bahwa agama adalah urusan ritual belaka dan sama sekali gak ada hubungannya dengan perbaikan dan peningkatan kualitas kehidupan secara terus-menerus.

Atau entah lainnya.

Mungkin…

Freema HW
– umat embuh dan jagoan nyacat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s