Saya Ndhak Punya BMW

Mas, saya suka sebenarnya sama BMW. Cuman mau ikut-ikutan nimbrung, ngobrolin mesin-mesinnya, seluk-beluknya gitu saya sungkan. Maklum, belum punya BMW.

Tapi nanti saya kalo beli mobil, saya pinginnya beli BMW Mas…

BMW E28

BMW E28, gambar nemu dari internet.

Itu curhat seorang temen ke saya.

Gini bro, santai aja… Masalah kita bisa beli mobil apa ndhak, itu bagian dari takdir Tuhan. Kewajiban kita hanya memastikan berusaha, bukan memastikan hasil. Tapi, ane yakin Tuhan pasti mendengar niat hamba-Nya.

Prinsipnya,

– if God says yes, thats good.
– if God says wait, thats better.
– If God says no, thats best!

Tuhan pasti punya rencana terbaik untuk kita, kita aja yg mungkin belom tau atau harus menanti hikmahnya.

Mungkin pas duitnya ngumpul, eh ada sodara sakit atau mau masuk sekolah dan perlu bantuan kita. Alhamdulillah, jadi amal to?

Tapi, menyukai BMW itu adalah hak kita sepenuhnya bro… Sebutkan satu klasul saja yg melarang kita menyukai dan menggemari BMW meski kita ndhak punya BMW; adakah?

SANTAI saja… Saya juga suka banget ngelihat truk-truk besar dan bis-bis nyaman. Sementara saya ndhak punya barang gituan. What’s wrong?

Jangankan truk/bis, yg tergila-gila sama kereta api juga bejibun koq… Punya duitpun, mau digelindingkan di mana kita punya kereta api beneran gitu?

Saya juga suka motor-motor gedhe, khususon BMW Series GS gitu. Kirin bingits :O Tapi yaaa… beli baju ukur badan sendiri lah. Masih mimpi di siang bolong bagi saya untuk bisa punya motor gituan.

Tapi saya suka mengikuti dan mempelajari perkembangan teknologinya. Detail fiturnya. Sisi-sisi fungsionalitas dan kelebihannya dibanding kompetitornya.

Manfaatnya sangat kaya untuk pemikiran saya bro…

Saya bisa mencontoh bagaimana manajemen BMW merancang dan memutuskan spesifikasi produknya berdasarkan visi perusahaan dan positioning produknya untuk market.

Alhasil, saya bisa menemukan sebuah semangat mengawali, menjadi pionir, pada produk-produk BMW.

Apakah dengan menjadi pionir artinya penjualan mereka pasti sangat banyak? Tidak juga.

Volume penjualan mereka gak seganas copycater (pencontek) dari -maaf- Jepang. Tapi BMW akhirnya punya satu hal yg tak ternilai: brand-image, good-will, dan konsistensi nama (merk) yg kuat di kancah persilatan dunia otomotif.

Kita bisa mencontoh ini jika memimpin perusahaan atau mendirikan UMKM sendiri misalnya.

Inovasi/semangat menemukan; pioniritas/semangat mengawali; dan geunitas/lahir dari kondisi asli bukan mencontek akan menjadi senjata yg kuat untuk menancapkan posisi institusi kita melawan hantaman pesaing.

Toyota sangat besar penjualannya. Tapi BMW senantiasa lempeng melaju dg miskin prahara. Karena genuitas inovasi mereka membuat pasar pendukungnya jadi sangat konsisten & loyal.

Kustomer mendapatkan benefit dan value-added yg jauh melebihi dari harga beli (baca: investasi) yg mereka bayarkan.

APA yg saya maksudkan: inilah semangat dan manfaat yg bisa kita petik dari mempelajari dan menyukai sesuatu. Dan kita memang harus bisa mendapatkan manfaat dan inspirasi dari hasil kita menyukai sesuatu.

Jadi, jangan khawatir menyukai (spirit) sesuatu. Kalo Tuhan belom mengijinkan kita menbelinya saat ini, mungkin kelak. Atau mungkin lagi kita bisa ngoleksi die-castnya dulu kalo duitnya cukup, buat kegembiraan dan sebagai trigger (pemicu) inspirasi dan aktivitas keseharian kita…

Itu jadi makanan psikologis yg sangat positif dan membangun perkembangan diri kita πŸ˜€

So, jangan takut buat nimbrung dan ngobrol sama kita-kita. Paling gampang, ya di angkringan-online kayak gini http://m.facebook.com/groups/323699264381705 ini πŸ˜€

Love your bimmer, get the perfect spirit, enhance your life, enrich your world of mind (y)

-Freema Bapakne Rahman,
asal njeplak.

β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”
MEMILIH BMW – THE SERIES

Untuk ulasan, diskusi santai dan chit-chat silakan login ke sini http://www.facebook.com/groups/323699264381705

Memilih BMW Pt. I https://freemindcoffee.wordpress.com/2011/04/11/memilih-bmw/
Memilih BMW Pt. II https://freemindcoffee.wordpress.com/2011/05/01/bimmer-the-series-memilih-mobil-pertama-kita/
Memilih BMW Pt. III https://freemindcoffee.wordpress.com/2011/06/08/bimmer-the-series-memilih-bmw-pt-iii/
Memilih BMW Pt. IV https://freemindcoffee.wordpress.com/2011/06/23/bimmer-the-series-m5-murah-meriah-mewah-mangstabs-maknyusss/
Memilih BMW Pt. V https://freemindcoffee.wordpress.com/2011/06/27/bimmer-the-series-sebuah-bmw-tua/
Memilih BMW Pt. VI https://freemindcoffee.wordpress.com/2012/01/14/bimmer-the-series-bmw-e36-318i-vs-320i/
Memilih BMW Pt. VII https://freemindcoffee.wordpress.com/2013/04/24/bimmer-the-series-alhamdulillah-thanks-allah/

Leave a Reply

