Pelajaran Hidup

Pelajaran yg saya petik hari ini:

  1. Precious tools used ini precious work will create precious thing.
  2. Jangan keterlaluan KW-nya kalo beli barang. Ternyata malah membuang uang. Beli barang KW enam harga empat ribu cuman jadi tiga kali pakai, itupun ndhak presisi, ternyata lebih mahal jatuhnya ketimbang beli barang bagus harga sepuluh rebu bisa puluhan kali pakai.

    Memang jatuh awalnya kerasa mahal banget. Tapi jika diitung jangka panjang ternyata menguntungkan.

    Kalo pas perlu banget dan anggaran belom cukup buat beli barang bagus?

    Tundalah pembeliannya, atau sewa/pinjamlah jika ada.

  3. Harga safety-shoes itu mahal. Tapi lebih mahal lagi jika ada kulit hingga daging sobek dan harus dijahit.
  4. Kejantanan itu bukanlah berani ‘bertarung tanpa senjata’ alias bekerja tanpa peralatan keselamatan yg memadai. Kejantanan itu adalah keberanian menjaga badan anugerah Tuhan YME dengan disiplin menggunakan perangkat keselamatan kerja.
  5. Segala sesuatu bisa dipelajari, khususnya yg bisa applied pada kapasitas kita masing-masing.

    Namun, carilah referensi sebanyak-banyaknya dulu sebelum melakukan sesuatu, khususnya yg belum kita kenal/kita tau sebelomnya.

    Sekarang jaman informasi dan teknologi, mengeluarkan biaya untuk pemanfaatannya ternyata jauh lebih murah ketimbang melakukan trial dan error pada sesuatu yg semestinya telah guided.

Sementara ini dulu. Terima kasih telah sudi membaca.

– Freema HW

https://freemindcoffee.wordpress.com/2017/01/25/pelajaran-hidup-2/

Advertisements

One thought on “Pelajaran Hidup

  1. Pingback: Pelajaran Hidup | Mind & Coffee

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s