Lexus Galau

Peserta buncit yang nyemplung ke kancah duel maut iklan dunia otomotif dunia adalah merk mewah-nya Toyota: Lexus.

Dalam iklan terbaru mereka yang tayang online, Lexus sedang mencoba membuat pernyataan yang kuat untuk musuhnya: BMW, Audi dan tentu saja Mercedes.

BMW telah mencoba mempertaruhkan reputasi mereka pada slogan “Joy”. Audi telah meniup terompet sangkakala perang dengan “Progres is Beautiful”. Sementara Mercedes mengklaim “Superior yang Elegan”.

Menantang mereka bertiga, Lexus datang dengan persenjataan baru: “The Lexus Range. Where opsional is standar”

Di Lexus, apa-apa yang di Audi/BMW/Mercedes masih jadi fitur opsional yang perlu tambahan harga untuk mendapatkannya dijadikan fitur standar langsung.

Beberapa item opsional tersebut menurut iklan antara lain upgrade sound-sytem; navigasi dengan perintah suara; smart-entry; kursi elektrik; koneksi bluetooth; CD-charger; koneksi USB; kamera mundur atau park-distance control.

Dengan gagah berani Lexus meneriakkan, “Enggak ada yang namanya JOY, PROGRESS, ELEGANCE jika masih harus membayar lagi untuk apa-apa yang harusnya jadi fitur standar.”

Pesan marketing ini tampaknya tersampaikan dengan jelas, dengan penggambaran visual yang sangat cerdik.

Lexus sepintas seperti galau menjual mobilnya, dia harus berjuang dengan segala cara untuk masuk ke kancah pertarungan mobil premium. Namun setidaknya, Lexus telah membuat peperangan yang jadi lebih menarik lagi: minimal perang iklan 😀

# Referensi http://www.bmwblog.com/2010/07/25/lexus-brings-the-advertising-war-to-bmw-audi-and-mercedes/

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s