(Bimmer The Series) Sebuah BMW Tua

BMW E34 M20

BMW E34 M50
[Aka. Memilih BMW Part V]

BMW Tua In My Humble Opinion
(IMHO – dalam pendapat sederhana saya)

Apakah buat ngebut? Bukan! Naik BMW itu enak santai saja, tapi santai-nya BMW lho 😀 Apakah buat mejeng? Ya monggo aja, tapi ‘siapa’ yg mo peduli-peduli amat sama mobil tua ginian?

Kerenan juga Honda Jazz pake spoiler sama velg ceper tipis… 😀 Apakah buat pamer? Ehm.. cuy, harga mobil ini cuma beberapa puluh jeti, bahkan cuma setara motor (Ninja 250 tapi :D)… dan masih lebih mahal mobil Jepang tahun setara! ‘Apa’ juga yg mo dipamerkan?

So, buat apa dong? Buat safety-first, Man! Buat bawa keluarga, agar nyaman dan aman/selamat dalam perjalanan!

Doa adalah penetu utama perjalanan kita.. Driving-skill: termasuk kemampuan pengendalian teknis dan kekuatan konsentrasi/fisik selama mengemudi adalah ejawentahnya…

Dan, kemampuan fisikal-teknikal kendaraan kita adalah pendukungnya!

Sebagaimana BMW, yg meskipun tua, adalah tetap dalam rancang bangun terbaiknya.. Ditambah perawatan nan optimal, Insya Allah keluarga (dan diri kita) telah terupayakan untuk faktor perlindungan/keselamatannya dalam bepergian…. Selebihnya, sekali lagi, kita berdoa pada Tuhan agar senantiasa melindungi kita dari godaan pengemudi buruk yg terkutuk dan aspal berlobang nan jahaman 😦

BMW, enaknya dikemudikan dalam hening. Kita lari kencang tanpa ada orang tahu. Kita bisa ngebut tanpa perlu kita umbar ke banyak mata. Inilah nikmatnya BMW.

Akan tetapi, kalo di lampu merah ada mobil lucu yang belagu pakai geber-geber gas memekakkan telinga, well… kita juga bisa ngeladeni dan ngasih pelajaran koq…

Ajak aja ngetrek Kediri-Jakarta nonstop! 😀 Coba aja dengar apa kata mereka. Kalo mereka cuma mau narik di dalam kota, cuma dari sini ke situ, hmm… jawab aja, lha apa enaknya cuma dari sini ke situ? Ya to? Tooo…!

Dan, sebuah BMW tua E34 520i bermesin M20!!! yang masih belum pake teknologi HVA alias hydraulic-valve-adjuster alias penyetelan katup osotsmastis alias masih harus diseteli katupnya secara manual; yang komputer alias ECU-nya blom serumit mobil-mobil sekarang; yang kompresinya aslinya memang rendah dan justru harus pakai premium bukan pertamax; yang dipiara rekan kita Mohammad Harvi Ihsan membuktikan…

…dengan beban 5 orang plus barang; dan mesin serta kondisi kendaraan standaran aja; hanya disentuh di knalpotnya saja; dalam tampang cool-nya ternyata juga bisa beringas sampai 220kmh!

(Foto atas. Di foto sempat turun jadi 210kmh, karena yg punya sedang ‘taruhan nyawa’ buat njepret itu momen. http://www.facebook.com/photo.php?fbid=1773219384926&set=a.1767654525808.72277.1672535300 – Link friend-only.) Malah E34 520is matic punya seorang rekan dari Surabaya, speedonya malah muter sampe mentoktoktok! http://img529.imageshack.us/img529/6436/16636814235139582654010.jpg

BMW tua ini, bukan buat nyari hal-hal negatif yg sekiranya membahayakan keselamatan kita dan pengendara lain. Namun untuk BMW tua ini, juga pikirkan dulu buat yg mau coba-coba usil ‘nyari perkara’!

Whrooom!

CMIIW & IMHO
Freema H. Widiasena
Just another view of ‘majas’ 😀
Catatan ini pernah saya tulis pada tanggal 27 Juni 2011 pukul 3:01

————————
MEMILIH BMW – THE SERIES

Untuk ulasan, diskusi santai dan chit-chat silakan login ke sini http://m.facebook.com/groups/323699264381705

Memilih BMW Pt. I https://freemindcoffee.wordpress.com/2011/04/11/memilih-bmw/

Memilih BMW Pt. II https://freemindcoffee.wordpress.com/2011/05/01/bimmer-the-series-memilih-mobil-pertama-kita/

Memilih BMW Pt. III https://freemindcoffee.wordpress.com/2011/06/08/bimmer-the-series-memilih-bmw-pt-iii/

Memilih BMW Pt. IV https://freemindcoffee.wordpress.com/2011/06/23/bimmer-the-series-m5-murah-meriah-mewah-mangstabs-maknyusss/

Memilih BMW Pt. V https://freemindcoffee.wordpress.com/2011/06/27/bimmer-the-series-sebuah-bmw-tua/

Memilih BMW Pt. VI https://freemindcoffee.wordpress.com/2012/01/14/bimmer-the-series-bmw-e36-318i-vs-320i/

Memilih BMW Pt. VII https://freemindcoffee.wordpress.com/2013/04/24/bimmer-the-series-alhamdulillah-thanks-allah/

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s